Monday, June 16, 2008

CAPE DECH...

Hari ini seperti biasanya saya naik KRL Eko AC dari Buaran menuju tempat saya kerja di Asemka-Kota, kebetulan dekat sekali dengan Stasiun Kota, alhasil ongkos saya PP cuma 155.000 perak per bulan atawa 6.000 perak per hari. Nyaman, dingin, cepat, bebas polusi (Go Green!!), tapi .. ada tapinya nich... terkadang suka gak ontime, dan suka macet kalo sinyal KA tidak berfungsi.

Jam 07.55 saya sudah naik ke KRL, lancar sekali.. jam 08.20-an dah nyampe stasiun Senen. Coba kalo naik mobil, bisa-bisa baru nyampe perempatan Coca Cola Cempaka Putih kali?

Selepas stasiun Senen KRL pun tiba di Stasiun Kemayoran, setelah turunkan penumpang, ditungguin... 1 menit.. koq pintunya gak nutup?
Eeeh.. gak taunya ada pengumuman,

"Jalur KA antara Stasiun Kemayoran s/d Stasiun Kota setiap bloknya masih antri Kereta ke Stasiun Kota. KRL akan terhenti lama di Stasiun Kemayoran. Bagi penumpang yang ingin beralih menggunakan kendaraan lain dipersilakan turun."

Waah... ini nich... macet lagi.. macet lagi...
Turun gak ya... Turun gak ya...
Ah tunggu aja deh, gak lama kali, pikirku.

Selang 15menit kemudian ada pengumuman lagi,

"KRL Eko AC jurusan Stasiun Kota dibatalkan, KRL Eko AC akan diberangkatkan menuju stasiun Bekasi."

Nah Lho!!
Terpaksa deh ngojek berpanas-panas ria dengan 15.000 perak buat nyampe Kota.

Walaupun kadang sebel juga dengan kejadian-kejadian antik kayak gini, tapi saya tetap akan terus naik KRL. Abisnya selain cepat dan nyaman, itung-itung membantu mengurangi polusi udara (CO2) akibat pembakaran BBM dari kendaraan bermotor. Ingat lho, dunia kita sekarang makin panas, kalo gak mulai dari sekarang, kapan lagi?




Tolong PT. KAI benahi terus sarana dan prasarana-nya yach terutama SDM-nya supaya lebih profesional.

KRL Mania website

2 comments:

Antown said...

mudah2an selamanya bersih, aman dan nggak ada copet. saya juga naik angkot setiap hari.

Anonymous said...

hahaha,
capek dehhh

oia, udah saya link!

thanks yah komennya,,

lam kenall