Monday, May 5, 2008

Goodbye Flamini










Seperti telah diprediksi sebelumnya, Flamini akhirnya mengakhiri karirnya di Arsenal untuk kemudian pindah ke AC Milan.

Mengapa ke AC Milan? Walaupun saya adalah Fans Arsenal, namun saya juga mengakui AC Milan lebih besar daripada Arsenal, berkali-kali juara Champions League, Piala Dunia Antar Klub, belum lagi Juara Liga Serie A sebanyak 17 kali.
Saya sendiri tidak terkejut akan kepindahannya, wajar.
Selamat bergabung dengan AC Milan...

Sekarang ... siapa kira-kira pengganti posisi Flamini? Kita mulai dari :

Gilberto, saya tidak yakin Wenger akan menjatuhkan pilihannya pada 'The Invisible Wall', kecuali jika Wenger belum menemukan pemain yang lebih bertenaga dan energik. Gilberto seorang profesional, peraih gelar juara dunia bersama Brasil, namun musim ini sering terlihat performa yang tidak terlalu bagus.

Abou Diaby, bertenaga, namun lebih sering dimainkan di sayap pada musim ini. Namun jika diduetkan dengan Cesc ditengah akan ada problem, mengingat dua-duanya punya karakter menyerang yang kuat.

Alex Song, lebih banyak bermain sebagai centre back untuk Arsenal musim ini, walaupun di tim nasional bermain di posisi Flamini, namun rasanya Wenger lebih menyukainya bermain di centre back.

Johan Djourou, seorang midfielder saat direkrut oleh Arsenal. Namun Wenger merubah posisinya menjadi centre back mengingat posturnya yg besar dan powerful. Namun diposisinya saat ini dia harus bersaing dengan Song. Ada kemungkinan Wenger mempertimbangkan untuk memainkannya diposisi naturalnya, midfielder.

Denilson, sewaktu pertama kali direkrut Arsenal, Wenger menyebutnya '50% Gilberto, 50% Rosicky.' Sebuah talenta yang fantastik, namun style of play-nya masih sangat mirip dengan Cesc, apakah mereka dapat dimainkan secara bersamaan?

Itu pemain-pemain yang ada di Arsenal, pemain dari luar?
Ada beberapa nama yang dikedepankan seperti Lassana Diarra (mungkinkah dia kembali ke Arsenal?), Jean Il Makoun, atau mungkin ada pemain lain yang tidak kita kenal sebelumnya yang akan direkrut oleh Wenger (sudah menjadi ciri khasnya mengorbitkan pemain2 yang kurang dikenal, namun memiliki talenta luar biasa)?

No comments: